Saturday, January 19, 2008

multiplying fun

Menarik apa yang terjadi kala sore tadi saat kembali dari Taman Wisata Alam Angke Kapuk ke Suaka Margasatwa Muara Angke setelah melakukan pengamatan burung. Saat sedang asyik duduk dibelakang tukang ojek yang sedang mengendarai motor melewati salah satu kompleks pemukiman elit di lingkungan pantai indah kapuk, di sebuah sudut jalan terlihat keramaian yang berbeda.

Mobil dari berbagai merk tampak diparkir di tepi jalan dan di jaga oleh staff keamanan berseragam, anak-anak dan ibu-ibu beserta para emban pengasuh tampak berkumpul di sebuah lapangan. Banyak terdapat bangunan-bangunan yang kesemuanya terbuat dari plastik tebal yg diisi dengan angin, anak-anak sibuk berlarian dan keluar masuk diantara bangunan tersebut.

Mungkin gambaran diatas adalah hal biasa disebuah taman bermain, anak-anak yang tertawa-tawa, ibu-ibunya yang sibuk bersosialisasi diantara sesamanya dan para emban yang sibuk menjaga anak tuannya. Tampak sekali kegembiraan diantara mereka semua. Namun gambaran di sore itu menjadi lain karena tidak jauh dari lokasi tersebut, tampak sekumpulan laki-laki mulai dari yang berusia remaja hingga paruh baya berpencaran di pembatas jalan di sekitar lokasi. Mereka tampak juga dalam posisi santai, ada yang duduk bahkan ada yang sambil tidur-tiduran, terkadang terlihat obrolan kecil diantara mereka sambil sesekal mereka tersenyum dan tertawa-tawa. Walaupun dalam posisi yang berbeda namun pandangan mereka terarah ke satu tempat. Tidak lain dan tidak bukan pada tempat dimana terdapat tempat bermain.

Ternyata kegembiraan penghuni kompleks elit sore itu juga membawa kegembiraan bagi para buruh bangunan yang sedang beristirahat setelah seharian berpeluh-peluh dengan pasir dan semen. Hanya mereka yang tahu mengapa kegembiraan di taman bermain menjadi tontonan para tenaga bangunan tersebut. Apakah karena bangunan-bangunan berisi angin?, karena riuh rendahnya anak-anak?, atau karena cara berpakaian mereka yang memang kebanyakan kaum hawa dan terkesan santai? hanya mereka yang tahu......................

No comments: